Tips Memilih Baju Saat Sedang Hamil

Memilih baju hamil yang nyaman sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan berbelanja baju hamil bisa jadi keseruan tersendiri. Hanya saja memang karena saking banyaknya pilihan yang tersedia, kita sering kesulitan menetapkan pilihan sendiri.

Untuk memilih baju hamil yang nyaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Biar baju yang kita beli benar-benar sesuai kebutuhan dan nyaman dipakai selama hamil, ada sejumlah hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum membelinya.

Perlu Mama ingat bahwa sangat penting untuk memilih pakaian hamil yang aman dan nyaman di tubuh. Artinya, gunakanlah pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat.

Sebab, kebanyakan perempuan hamil cenderung lebih berkeringat dan mudah merasa sesak. Sebenarnya Mama tak perlu membeli baju khusus hamil kok. Mama bisa menggunakan jenis pakaian apapun selama nyaman digunakan dan tidak ketat, terutama di area bagian perut.

Karena kadang kita tidak tahu berat badan kita akan bertambah berapa kilogram selama hamil, maka ada baiknya untuk memilih baju yang bahan atau kainnya melar. Pakaian yang berbahan kaos atau jersey bisa jadi pilihan paling aman untuk ibu hamil yang ingin nyaman dalam berpenampilan.

Bahan kaos yang menyerap keringat pun bisa memberi kenyamanan tersendiri saat dipakai ibu hamil. Sebaiknya hindari menggunakan pakaian ketat dan sempit saat hamil. Pasalnya, seiring dengan bertambahnya usia kehamilan dan membesarnya beberapa bagian tubuh, Mama akan mudah sekali berkeringat dan merasa sesak.

Para ibu hamil sering kesulitan untuk tampil gaya, karena pilihan baju hamil yang monoton. Salah satu cara untuk menunjang penampilan dengan menggunakan aksesori yang simpel agar ibu hamil tetap dapat tampil cantik dan gaya pada masa kehamilan.

Anda dapat menggunakan aksesori kalung sederhana untuk dapat tampil modis saat berpergian ke luar rumah. Sesuaikan aksesori dengan warna pakaian yang dikenakan ditambah penggunaan tas-tas kerajinan tangan. Bagi ibu hamil yang menggunakan hijab, pilihlah model hijab yang tidak terlalu rumit untuk dipadukan dengan tunik, gamis, long dress, atau baju kurung agar dapat menutupi bagian perut dan dada.

Hampir sebagain besar wanita hamil mengeluhkan rasa gerah berlebih dan kondisi badan yang semakin besar. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan pakain longgar dengan bahan pakaian yang menyerap keringat. Pakaian yang longgar dengan model terusan melebar ke bawah dapat menyamarkan bentuk perut.

Hindari penggunaan celana dan kaos tanpa outwear. Sebaiknya gunakan atasan panjang hingga lutut atau sampai mata kaki untuk busana two pieces agar menggurangi kesan tubuh melebar. Selain itu bahan pakaian pun sangat penting bagi ibu hamil. Sebaiknya pilih pakaian dari bahan katun yang dapat menyerap keringat dengan baik.

Selain pakaian, yang perlu diperhatikan saat perut membesar yaitu sepatu yang digunakan. Sebab, ibu hamil akan lebih sulit untuk menjaga keseimbangan. Sepatu datar lebih bersahabat daripada sepatu dengan hak, apalagi sepatu hak tinggi.

Pilihan sepatu datar yang nyaman, seperti sneakers hingga loafers. Jika khawatir telapak kaki akan membengkak, Bunda dapat memilih alas kaki dengan ukuran lebih besar. Bunda dapat memilih warna yang netral agar lebih mudah dipadu dan nyaman saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *