Cara Agen SBOBET Yang Dapat Membuat Orang Tua Panjang Umur

Beruntunglah Anda jika Anda telah menyimpan seluruh orang tua. Terutama jika mereka masih bugar dan aktif. Tapi sayangnya, sibuk terkadang membuat individu jarang berbicara dengan orang tua mereka. Sungguh, ini bisa menjadi salah satu komponen yang bisa menghalangi ibu dan ayah Anda untuk eksistensi yang lebih luas.

Orang Tua Panjan Umur

Ya, jika Anda ingin ibu dan ayah menelepon ke rumah lebih lama, cobalah melakukan rutinitas bersama. Jangan sia-siakan dengan mengatakan ‘Saya sedang sibuk’ mencoba menutup telepon dengan cepat setelah mereka menelepon. Kemungkinan kekurangan anak di dalam kehidupan orang tua bisa menciptakan rasa kesepian, dan membantu bagi mereka yang dalam memperpendek keberadaan harapan individu.

Kesepian bisa membunuh

Peneliti di College of California, San Francisco Bay Area, mengetahui bahwa kesepian di dalam manula dapat menyebabkan penurunan fungsional dan risiko kematian dini. Studi ini berjudul “Kesepian pada Orang Lanjut Usia” (2012) dan telah dimuat di Jaringan JAMA.

Di dalam studi tersebut, para profesional memeriksa 1.600 orang dewasa dengan usia khas 71 tahun. Hasil akhirnya menyatakan hampir 23 persen peserta kesepian meninggal dalam enam tahun penelitian. Selanjutnya, sekitar 43 persen orang tua berusia di atas enam dekade ditemukan merasa terisolasi.

Selanjutnya untuk depresi, tambahan mereka menyebutkan bahwa kesepian dapat menyebabkan gangguan kognitif serta masalah kesehatan lainnya misalnya kardiovaskular.

Studi lain oleh Brigham Youthful College, Utah musim ini juga mengetahui bahwa menghubungkan sosial penting untuk meningkatkan eksistensi. Seseorang yang memiliki beberapa teman dekat dan keluarga mengelilingi mencakup kecenderungan untuk tinggal lebih besar daripada individu yang sendirian.

Untuk memastikan bahwa orang tua tidak sepi

Kesepian dan keterasingan sering kali dilewati oleh orang-orang senior. Pasangan yang tidak mencukupi, kematian teman, dan masalah kesehatan akan menjadi faktor pemicu.

Bersama dengan pilihan untuk bersosialisasi lebih berkurang dibanding saat muda. Karena itu, banyak orang tua memutuskan untuk membatasi diri di rumah Anda. Namun ini bisa memperburuk masalah ini.

Anda sekarang bertanya, apa yang bisa Anda lakukan untuk menjadi orang dewasa untuk menjaga orang tua dalam kesepian? Ikuti saran ini untuk membantu Anda:

1. Hubungi orang tua secara teratur

  • Jangan hanya menelepon orang tua di hari ulang tahun atau pada hari-hari khusus. Bertengkar dengan orang tua Anda secara teratur membuat kebiasaan vid.
  • Jika Anda biasanya menelepon sekali seminggu, naikkan frekuensi. Jelas ibu dan ayah Anda bisa sangat senang mendengar suara anaknya, dan juga membuat suasana hatinya menjadi lebih baik.

2. Lihat orang tua Anda

  • Jadwalkan lebih banyak waktu untuk berbicara dengan rumah orang tua Anda. Ada banyak perbaikan kesehatan yang dilakukan orang tua saat mereka dipeluk atau pergi ke hadapan Anda secara pribadi.
  • Misalnya, memeluk akan meningkatkan jumlah oksitosin dalam tubuh Anda ini berarti Anda akan membawa perasaan bahagia, nyaman, dan tenang.

3. Undang orang tua untuk masuk kota

  • Mari kita lihat, apa komunitas khusus orang-orang senior di sekitar atmosfer rumah orang tua Anda? Misalnya tai-chi, tarian, atau komunitas lainnya.
  • Mintalah ibu dan ayahmu untuk mendaftar, atau tidak. Selanjutnya untuk membuat tubuh aktif, ibu dan ayah Anda mungkin juga memiliki kesempatan untuk bersosialisasi sehingga tidak sepi. Ibu dan ayahmu termasuk pemalu? Anda akan bisa menemaninya sesering mungkin untuk membuatnya merasa bahagia.

4. Menikmati orang tua

  • Konser adalah salah satu jenis kegiatan sosial yang akan lebih menyenangkan jika dinikmati keduanya. Dalam situasi orang-orang Anda didukung, jelas dia akan tertarik dalam jangka panjang.
  • Jadi, dalam situasi penyanyi favorit lama Anda berkhotbah untuk konser, jangan percaya keras tentang memesan tiket. Ini sangat sering menyenangkan untuk meminta orang tua untuk bersenang-senang dan menikmati keberadaannya.

5. Mendidik orang tua untuk memanfaatkan teknologi

  • Teknologi bisa menjadi jembatan untuk memudahkan komunikasi, baik sesuai dengan kebutuhan Anda dengan orang tua atau orang tua dengan teman dekat. Ini nyaman dipakai, bukan begitu, jika Anda tiba-tiba mendapatkan video call dari orang tua? Atau pergi ke orang tua Anda ngobrol sambil tertawa bersama temannya jauh di sana?
  • Dalam situasi yang pasti orang-orang Anda sedikit gagapnya teknologi, tak ada salahnya untuk mulai mengajarkannya lebih jauh lagi. Selanjutnya, memanfaatkan teknologi untuk menjaga agar hal-hal menarik bisa menjadi cara bagi para manula untuk melepaskan stres.
  • Setiap orang pasti merasa kesepian. Namun, ini jauh lebih menantang bagi manula. Karena itu, usahakan untuk bersama-sama secara teratur dan menikmah seiring berjalannya waktu bersama orang tua Anda untuk memastikan bahwa mereka sehat dan eksis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *